Senin, 18 Juni 2012

Tabloid Pendidikan Guru Mengadakan Workshop Jurnalistik Media


Menerbitkan media bagi sebuah instansi atau perusahaan, baik berupa iklan tv, radio, majalah, bulletin ataupun newsletter memegang peranan yang sangat penting dewasa ini. Namun ada dua kendala yang lazim dihadapi pengelola, yaitu dalam hal menulis naskah dan juga dalam hal memperbaiki/menyunting/editing naskah. Guna lebih meningkatkan kemampuan pada kedua keterampilan itu kami mengundang Siswa/i SMP,SMA/SMK, guru peduli pendidikan atau kalangan umum untuk dapat ikut dalam  acara Workshop Jurnalistik. Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Lembaga Penyiaran Komunitas Hang Tuah Televisi dan Tabloid Pendidikan Guru Batam dengan serta Ikatan Jurnalis Pendidikan Indonesia (IJPI) Kepri. 

TUJUAN WORKSHOP

Peserta mampu mengatasi berbagai hambatan dalam menulis sehingga mampu menulis dan mampu menyunting dengan baik, demi kelancaran pekerjaan di kantor maupun dalam rangka menulis naskah untuk media internal instansi/perusahaan.
  • Peserta memiliki pengetahuan dasar-dasar jurnalistik, sehingga mampu membedakan cara-cara penulisan berita, press release, artikel, feature, laporan maupun naskah wawancara. Pengetahuan ini diperlukan baik oleh penulis dan kontributor dari berbagai unit kerja yang ikut berpartisipasi dalam menulis di media internal, apalagi oleh para anggota tim-redaksi dan staf kehumasan
  • Memahami perbedaan karakter diantara berbagai jenis naskah jurnalistik sehingga tidak “campur aduk”
  • Mampu mengemas naskah-naskah biasa menjadi naskah yang layak untuk diterbitkan dan menarik untuk dibaca
WAKTU DAN TEMPAT
Jadwal : Sabtu  30 Juni 2012
Pukul   : 10.00 s/d Selesai
Tempat : Lembaga Penyiaran Komunitas Hang Tuah Televisi Batam
              Jln. Ranai No. 11 Bengkong Polisi Batam.

PESERTA
  • Siswa/i SMP/SMA/SMK
  • Guru peduli pendidikan
  • Dan peminat umum lainnya
INVESTASI
Investasinya sebesar Rp. 25.000,- per orang (pelajar)
                                Rp. 50.000,- per orang (umum)
Catt:
- seluruh biaya sudah termasuk modul, sertifikat, coffee break



Tidak ada komentar:

Posting Komentar